DI MESJID AL – JAWAHIR MIMPI ITU BERAWAL..

Berawal dari tahun 2000 sebuah mimpi para pemuda dan pemudi yang pekerjaannya hanya di habiskan di lingkungan sebuah mesjid, banyak hal yang di lakukan di mesjid itu dari mulai beribadah sampai kita ngerumpi dan menciptakan satu kegiatan hari – hari besar agama islam sampai mengundang mubaligh – mubaligh yang ngetop, dari mulai mubaligh lokal sampai mubaligh internasional serta mesjid itu tempat kita berkumpul untuk bermimpi dan berhayal ingin mempunyai cita – cita yang sangat mulia untuk kepentingan kita tapi tetep berjalan di jalan Allah dengan kepentingan umat..

 

untuk mewujudkan mimpi itu aku coba berfikir untuk mengarahkan rekan – rekanku ke arah pengajian untuk kita dan pengajaran untuk adik – adik kita, pengajaran yang di lakukan di mesjid itu pengajaran yang sama pada umumnya di mesjid – mesjid yang lain, satu demi satu adik – adik kita berdatangan untuk bisa berbagi ilmu dengan kita di mesjid itu. di sana aku coba untuk memperbaiki manajemen pengajaran non formal seperti formal dengan melakukan pengajaran – pengajaran menggunakan bidang study keagamaan.

 

semakin banyaknya anak – anak yang mengaji kepada kami, mulai kita berfikir untuk berwiraswasta , dari mulai perdagangan sampai dengan adanya iuran untuk anak – anak kami yang mengaji agar dapat berbagi keceriaan dengan kami. mulai kami dapat upah sesuai dengan dana yang terkumpul dari orang tua. kami teruskan bermimpi dan berhayal ingin mempunyai sebuah lembaga pendidikan yang formal, tahun 2004 semakin banyaknya yang mengaji kepada kami mulai lah kami berfikir untuk membagi dua pengajian ada yang pagi dan ada yang sore di karenakan tempat tidak mencukupi.

 

ketika di pindah mengaji ke pagi hari munculah sebuah ide untuk membuat sekolah formal yang modern walopun terasa berat kita harus menyediakan komputer untuk menunjang kegiatan itu, ingat waktu itu kami bersama – sama mencari monitor dan buku pendidikan sebagai alat untuk menunjang kegiatan kami. alhamdulillah kita sudah menemukannya, waktu itu sekolah formal itu langsung di beri nama RA IBNU ‘AQIL artinya anak – anak yang berakal di pimpin oleh adikku LULU NUR HURIYAH, A.MA.. aku mengajar di sana bareng dengan rekan – rekanku yang lain. hari demi hari ku lalui, hingga suatu hari???????

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s