DI MESJID AL – JAWAHIR MIMPI ITU BERAWAL..(2)

aku bersama rekan – rekan ku mendirikan sebuah lembaga pendidikan formal pada tahun 2004 yang diberi nama RA ato lebih populer dengan nama TK Islam setelah pengembangan dari madrasah diniah pada waktu itu, TKA dan TPA, namanya RA Ibnu ‘Aqil Al-jawahir yang di pimpin oleh adikku. kami mengajar bersama – sama untuk mewujudkan insan yang mulia. walopun sudah mempunyai lembaga formal RA kami tetap merayakan hari – hari besar agama islam dengan mengadakan tabligh akbar. suatu hari kami bermimpi untuk mengundang seorang Da’i kondang yang lagi menasional bahkan menginternasional.

kami coba kontak beliau, dan Alhamdulillah nyambung. kami ngobrol dengan manajemennya dan ternyata dengan segala kesibukan beliau bisa hadir ketempat kami, beliau adalah Ustadz Jefri Al – Buchori. setelah ada kesempatan itu kami langsung bergerak untuk mencari dana sponsor, hari demi hari kami lalui dengan kerja keras sampai kami mendapatkan suport dari beberapa produk makanan tanpa menyia – nyiakan kesempatan kami dirikan koperasi pondok pesantren Al – Jawahir, dengan berdagang di rumah H. mamat saeful qodir sedikit demi sedikit kami mengumpulkan pundi – pundi uang untuk memenuhi target ke kegiatan. karena kami berencana mengadakan kegiatan sampai tiga hari karena moment terbesar ini kita tidak sia – siakan. dulu kami mengumpulkan pundi – pundi uang untuk mengadakan kegiatan selalu mendatangi masyarakat. tapi untuk kegiatan ini kami berusaha sekuat tenaga untuk tidak membebani masyarakat, makanya kami berdagang dari rumah pak haji sampai aku beranikan diri meminjam toko yang ada di depan dengan letak strategis kepada kedua orang tuaku H. Totong Syamsudin dan Hj. Nenny Rosmiati.

alhamdulillah mereka mengijinkan semuanya, kalo ga salah waktu itu pada bulan ramadhan kami berjuang untuk mengumpulkan pundi – pundi uang demi sebuah kegiatan yang besar dan mimpi yang sangat besar adalah membangun madrasah. hingga suatu hari sampailah kepada kegiatan yang di tunggu – tunggu tiga hari kami adakan kegiatan itu tanpa rasa lelah dan waktu itu lembur tegal tempat kami tercinta sangatlah semarak. hari ke satu kami lalui, kedua kami lalui hingga tibalah hari ketiga hari terakhir kegiatan dengan rasa was – was. apakah benar seorang UJE mau datang ketempat yang kecil seperti ini. bukan omong kosong belaka saya menjemput UJE sampai dua kali dan datanglah da’i kondang itu. tidak seperti biasanya kedatangan mubaligh yang lain yang hanya di sambut dengan entengnya oleh para mustami, tapi ketika UJE datang semua berdiri dan bertepuk tangan hingga ada yang teriak histeris. momen itu tidak akan kami lupakan karena moment itu awal dari semuanya yang tadinya hanya bermimpi menjadi sedikit kenyataan.

kegiatan itu berlalu dengan sendirinya, aku salut dengan UJE yang bisa datang ketempat yang kecil dengan meluangkan waktunya dengan segudang kesibukannya. ternyata UJE seneng akan masakan ibu – ibu di dapur kami sampe – sampe UJE minta membungkusnya semprunalah kesenangan kami dengan kehadiran dan kehangatannya..

itulah awal dari kami mendirikan sebuah lembaga pendidikan yang selanjutnya… ntar aku nulis lagi yach, proses pembuatan lembaga pendidikan selanjutnya..udahan dulu ah..bersambung….

3 responses to “DI MESJID AL – JAWAHIR MIMPI ITU BERAWAL..(2)

  1. Devi Dermayati

    MAN JADDA WA JADA…..

  2. minta izin copas artikelnya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s